3 Tools Canggih Untuk Membuat Aplikasi Android

Android hadir sebagai sistem operasi yang berjalan dibelakang layar dari perangkat-perangkat tersebut, dibuat oleh Google, dikelola dengan sangat serius hingga akhirnya kini di Google Play Store sudah terdapat lebih dari 2,2 juta aplikasi untuk perangkat Android.

Jadi tidak perlu alasan lain lagi untuk tidak segera terjun menjadi developer Android untuk ikut membuat apliakasi canggih seperti ppsspp gold dan lainnya, jika paham pembuatan aplikasi dengan Android, pintu-pintu rezeki Anda tentu akan semakin terbuka lebar karena peluang kerja semakin banyak.

Berikut ini adalah beberapa software aplikasi yang bisa Anda gunakan sebagai bekal untuk membuat aplikasi Android Anda sendiri.

1. Android Studio


Android Studio adalah integrated development environtment (IDE) resmi untuk Android yang diluncurkan oleh Google pada tahun 2013. Tools ini memiliki Virtual Device Manager yang memungkinkan untuk melakukan pengujian secara langsung tanpa perlu menggunakan perangkatnya langsung. Anda bisa men-debug aplikasi yang dibuat secara langsung menggunakan Android Device Manager. Tool ini tersedia untuk digunakan di Windows, Linux dan Mac OS X.

2. Android NDK


Android NDK (Native Developer Kit) menawarkan satu set alat yang memungkinkan Anda untuk memanfaatkan C dan C++ untuk mengembangkan aplikasi Android. Alat ini hadir dengan beberapa perpustakaan yang disematkan untuk memungkinkan Anda menggunakan kembali kode sebelumnya dan memungkinkan Anda untuk berinovasi.

Google merilis Android NDK untuk mempengaruhi developer C dan C++ untuk meningkatkan jumlah aplikasi Android. Dengan demikian Anda tidak perlu untuk menjadi master Java untuk mengembangkan sesuatu bagi pengguna Android. Tool ini juga bisa dintegrasikan dengan Eclipse IDE dan Microsoft Visual Studio.


3. Unity3D


Jika Anda ingin mengembangkan sebuah aplikasi dengan pengalaman 3D, Anda bisa menggunakan Unity3D. Alat ini menawarkan banyak API yang membantu membangun antarmuka aplikasi yang menarik. Selain itu bisa juga memanfaatkan fitur high-end dari mesin untuk membangun game ponsel 3D.

1 Response to "3 Tools Canggih Untuk Membuat Aplikasi Android"