Manfaat & Bahaya Android yang di Root

Manfaat & Bahaya Android yang di Root


- Manfaat HP Android yang Di Root -

1. Meningkatkan Performa

HP yang di root tentunya sudah memiliki hak akses untuk mengubah sistem, nah ada berbagai aplikasi root yang tentunya dapat meningkatkan performa prosesor dan gpu sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dalam hal gaming.
Tapi ingat, keseringan melakukan cara ini dapat merusak gadget android.

2. Bebas Kostumisasi Tampilan Android

Dengan mendapatkan root, maka kita dapat dengan bebas mengkostumisasi android kita, sebut saja salah satu aplikasi populer yaitu Gravity Box, dengan aplikasi ini kita dapat mengubah warna status bar, navigasi baru, membuat statusbar dan navigasi bar menjadi transparan dan masih banyak lagi.

3. Bisa Ditambahkan Berbagai Fitur/Tweak

Salah satu kelebihan lain yaitu kita dapat menambahkan fitur, misalnya seperti ACID Audio, Viper Audio dan berbagai fitur yang dapat meningkatkan pengalaman mendengar musik, melihat gambar dan film serta masih banyak lagi.

4. Bisa Meringankan RAM

Maksudnya disini kita dapat meminimalisir penggunaan ram pada hp android kita, dengan cara mengintall aplikasi root yang berfungsi menghibernate aplikasi lain.

- Bahaya ROOT Pada HP Android -

1. Menghilangkan Garansi

Jika anda ingin mendapatkan hak akses sistem secara penuh atau root maka anda harus setuju kalau garansi hp android anda akan hangus.

2. Rawan Bootloop Bahkan Mati Total

Yap, karena berbagai aplikasi mendapatkan hak root untuk memodifikasi sistem maka sistem bisa menjadi tidak stabil yang bisa berakibat pada bootloop, bahkan kemungkinan paling buruk adalah hp android kita bisa mati total.

3. Rawan Terjangkit Virus

Mungkin yang satu ini belum pernah saya alami, tetapi kalau tidak salah hp yang sudah root lebih rawan terjangkit virus android.

Mungkin itu saja yang dapat IbaySolution bagikan tentang Manfaat & Bahaya Android yang di Root, tentunya saya tidak menyarankan untuk menroot hp anda. Semoga informasi yang saya bagikan ini dapat menambah ilmu dan informasi bagi anda.

0 Response to "Manfaat & Bahaya Android yang di Root"

Post a Comment