Penyebab Hp Android Bootloop & Bagaimana Cara Mengatasinya

 
Oke Shobat IbaySolution, kali ini saya akan share tentang Apa sebenarnya penyebab hp android bootloop & bagaimana cara mengatasinya ?  Sebelum Kita membahas permasalahan ini, mari kita bahas sekilas mengenai bootloop pada android, karena banyak juga pengguna hp android yang mengalami kejadian ini.

Apa itu bootloop pada android ? Bootloop merupakan kejadian dimana anda mengalami booting dan hanya terulang sampai pada logo dan tidak bisa masuk ke home screen.
Lalu, Apa Penyebab HP Android Bootloop ?
Dari banyak kejadian yang saya ketahui saya membaginya dalam beberapa point berikut ini.

Kenali Apa Penyebab Android HP Bootloop & Cara Mengatasinya


1. Memodifikasi Sistem

Apakah sebelum bootloop anda melakukan modifikasi pada sistem ? Contoh sederhananya anda mengganti font pada hp android anda ? Jika jawabannya ya, maka itu merupakan salah satu hal yang membuat android menjadi bootloop.
Perlu anda ketahui, ketika anda membeli hp android, anda hanya menjadi user biasa bukan super user atau maksudnya bukan administrator (kalau di windows). Karena jika anda mendapatkan hak akses root maka dengan itu anda dapat menambah, mengurangi sistem android yang dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem.

Ketika sistem tidak stabil maka ini merupakan penyebab hp android menjadi bootloop.

2. Mengubah Isi Build.prop

Apakah anda mengikuti tutorial yang menyarankan untuk mengedit isi build.prop yang ada di sistem ? Jika ya, mungkin saja itu yang menjadi penyebab hp android anda bootloop. Ada baiknya sebelum mengedit sistem android adalah melakukan back-up, supaya bila terjadi kerusakan sistem maka dengan mudah kita merestore dari recovery.

3. Overclock HP Android

Beberapa orang melakukan kegiatan overclocking pada hp androidnya untuk mendapatkan performa yang lebih baik, akan tetapi hal tersebut dapat menyebabkan sistem android menjadi tidak stabil.
Jika anda memang perlu overclock maka jangan terlalu tinggi dari standartnya, misalnya jika prosesor 1 Ghz maka boleh saja 1,2 ghz akan tetapi lebih tidak, untuk mengindari bootloop pada hp android.

4. Gagal Flashing

Jika anda gagal flashing firmware pada hp android anda maka ini juga merupakan penyebab hp android menjadi bootloop. Solusinya yaitu dengan cara flash ulang dengan stock rom dari hp android anda.

Lalu, bagaimana cara mengatasi hp android yang bootloop ?
Karena diluar sana ada begitu banyak jenis hp android yang mengalami bootloop, maka Kali Ini IbaySolution hanya akan memberikan garis besarnya saja mengenai cara mengatasi hp android yang bootloop ?

Cara Mengatasi HP Android Bootloop


1. Restore (Jika anda melakukan backup sebelumnya)
Jika sebelum terjadi bootloop anda telah mengbackup sistem android anda lewat recovery maka ada baiknya untuk melakukan restore, cara ini cukup ampuh untuk mengatasi hp android yang bootloop.
2. Flashing 
Nah, kalau yang satu ini cukup ampuh yaitu dengan cara flash firmware stockrom ke hp android yang bootloop, untuk cara selengkapnya tinggal cari seperti ini di google "Cara Flashing Nama HP Anda" tanpa tanda kutip :D.

0 Response to "Penyebab Hp Android Bootloop & Bagaimana Cara Mengatasinya"

Post a Comment