Cara Flash Untuk Semua Jenis Smartphone Android

Cara Flash Untuk Semua Jenis Smartphone Android - flash atau sering di sebut install ulang pada smartphone android adalah cara yang sering digunakan para teknisi - teknisi untuk memperbaiki bahkan bisa juga untuk memperbarui sistem - sistem atau aplikasi yang telah ada pada smatphone android tersebut.

flash android,cara flash android,Cara Flash Untuk Semua Jenis Smartphone Android


Selain itu flash android/install ulang bisa digunakan juga untuk mengupgrade sistem pada android seperti halnya untuk upgrade custom rom. akan tetapi flash android sangat sering digunakan saat smatphone android sedang mengalami masalah ataupun bootloop.

Baca Juga : (tutorial yg bisa anda pelajari)
 
Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Mudah 
Cara Menambah Kapasitas RAM Pada Android Agar Lebih Cepat
Penyebab Hp Android Bootloop & Bagaimana Cara Mengatasinya

  

Berikut persyaratan sebelum melakukan Flashing rom :


  • Android anda harus sudah diinstall aplikasi untuk recovery data contoh seperti : ClockworkMod, Arnon_RA, dan lain-lain.
  • Siapkan juga Costom Rom/Firmware yang nantinya akan di Flashing dan harus memenuhi syarat telah dimodif atau dibuat khusus untuk perangkat smartphone Android anda seperti stock ROM asli bawaa vendor atau costom ROM buatan developer.
  • Pasang MicroSD di smartphone android berfungsi sebagai tempat sementara pada Costom ROM
Jika Semua sudah lengkap dan siap saatnya lanjut ke Cara Flash Untuk Semua Jenis Smartphone Android :

  1. Pertama siapkan terlebih dahulu costom ROM yang akan di Flashing. File custom ROM bisa anda dapatkan dengan berbagai tools yang tersedia Source.Android 
  2. Setelah file custom ROM sudah didapat lalu pindahkan file pada SD Card, jangan lupa atur dan buat folder untuk penyimpanan file tersebut.
  3. Kemudian matikan Smartphone Android anda lalu masuk ke Recovery Mode
  4. Setelah masuk anda lakukan Backup terlebih dahulu, ROM yang sudah terpasang untuk merestore atau mengembalikan data seperti keadaan semula jika dalam proses flashing nanti gagal.
  5. Selanjutnya lakukan wipe data/reset, wipe cache partition, dan wipe dalvik cache. Dengan cara tersebut sistem operasi di ROM Android anda akan terhapus seluruhnya
  6. Setelah itu anda lakuka Flashing/install ROM. Tentunya masih berada dalam Recovery Mode  dan Instal ZIP from SDcard/ cari flash zip dari SD Card yang sebelumnya sudah anda simpan dan buat folder di SD Card
  7. Untuk mengikuti petunjuk di layar karena fungsi layar sentuh tidak berfungsi keatas dan kebawah anda bisa menekan tombol Volume UP (untuk keatas),  Volume Down (untuk kebawah) dan Home (untuk pilihan YES )
  8. Terakhir hanya restart android anda dengan memilih reboot system now.
 
 Berikut adalah tutorial mengenai Cara Flash Untuk Semua Jenis Smartphone Android yang dapat ibaysolution bagikan semoga bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "Cara Flash Untuk Semua Jenis Smartphone Android"

Post a Comment