Cara Upgrade Hp Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS


Cara Upgrade Hp Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS


Cara Upgrade Hp Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS - Apakah temen - temen pernah berfikir atau bertanya dengan teman penghobi oprek tentang bagaima si cara biar Hp samsung Galaxy y s5360 bisa di upgrade jke android 4.0.4 Ics ???? dan biyasanya teman - teman anda hanya bisa menjawab "Cari aja di Mbaah Google pasti ada kok". hahaha malah jadi keinget masalalu..

Sebelum anda menyimak langkah - langkah Cara Upgrade Samsung Galaxy Y S5360 ke Android ICS ada baiknya jika anda membaca artikel saya yang satu ini Manfaat & Bahaya Android yang di Root tujuannya agar anda sedikit waspada sebelum melakukan proses upgrade.

Berikut langkah - langkah dan persyaratan sebelum melakukan proses upgrade :

Persyaratan sebelum memulai proses upgrade Samsung Galaxy y S5360 :

=> Pastikan baterai hendphone ada masih berisi 80% atau lebih agar lebih baik saat proses, Jika anda memulai upgrade dengan keadaan batrai anda masih berisi 50% atau dibawahnya proses upgrade akan gagal dan kemungkinan besar hp anda akan terjadi gangguan. (Jadi pastikan batrai anda dalam keadaan yang benar sebelum memulai proses)
=> Jika samsung kies terinstall pada PC anda,sebaiknya di uninstal terlebih dahulu dan restart Pc anda
=> Pastikan anda sudah membeckup semua data-data terlebih dahulu sehingga masih bisa terselamatkan jika terjadi sesuatu.
=> Pactikan anda sudah menginstal driver USB
=> Hidupkan mode ponsel debugging di ponsel anda, dengan cara buka menu setting > Application > Development > USB Debugging.

Langkah - langkah Mengupgrade Samsung Galaxy y S5360 :



   1. Download file keperluan CWM dan evolution-x4. file berformat Zip tidak perlu meng-extractnya.
 
2. Kemudian hubungkan ponsel anda dengan kabel USB ke PC dan copy file yang tadi di  download kedalam memori SD card.
3. Jika sudah, disconnect ponsel dari PC dan matikan ponsel.
4. Tekan dan tahan Volume up Button + Home button + Power button untuk memasuki Recovery mode.
5. Kemudian instal ClockWorkMod Recovery dengan memilih Apply Update form SD Card lalu pilih file CWM6102.ziplalu akan terbuka menu baru.
6. Setelah terbuka menu ClockWorkMod Recovery pilih opsi backup and Restore lalu pilih opsi Backup di menu berikutnya. Tunggu proses backup hingga selesai Hal ini digunakan untuk membackup ROM yang sedang anda gunakan dan di kemudian hari anda bisa merestorenya dengan memilih opsi Restore.
7. Kembali ke menu utama Recovery mode. Disini anda perlu menghapus data dari ROM lama yang sebelumnya anda gunakan dalam perangkat anda sehingga anda perlu melakukan Wipe Data & Cache  pilih Yes untuk mengkonfirmasi.
8. Kemudian pilih opsi Install Zip from SD Card di menu berikut pilih Choose Zip from SD Card.
 9. Dengan menggunakan tombol Volume up dan down cari file evolution x4.zip dan select menggunakan tombol Home.

    10. Segera ponsel anda akan memulai proses upgrade dan akan selesai sekitar 3-5 menit   tunggu hingga   Proses instalasi selesai. Kemudian pilih opsi reboot Device.

0 Response to "Cara Upgrade Hp Samsung Galaxy Y S5360 ke Android 4.0.4 ICS"

Post a Comment