Penyebap Terjadinya Kebakaran Mall BIP

Penyebab Terjadinya Kebakaran BIP - Kepala dinas pemadam kebakaran Kota Bandung yaitu Ferdi Ligasswara mengatakan bahwa terjadinya kebakaran bip di lantai 2 ini diduga karena terjadi konsleting pada listrik.


Penyebab Terjadinya Kebakaran BIP


Hingga pada saat ini penglola Mall BIP bandung ini belum berani memasukan pengunjung lagi ke dalam mall hingga permasalahan benar benar selesai. Penglola mall ini memiliki respon yang sangat baik, sebab bisa menanggulangi kebakaran dengan cepat dan sigap.

Ucap dari Ferdi Ligasswara upaya pemadamkan api dilakukan oleh tim evakuasi internal BIP selama 10 menit. "Api sendiri berhasil padamkan sekitar pukul 11.40," kata dia.
Pihaknya dalam kejadian tersebut hanya membantu proses pendinginan atau memastikan titik atau suhu panas tidak ada lagi di lokasi kejadian. "Jadi tadi petugas kami ke lokasi untuk memastikan benar-benar padam dan mematikan listrik di area sekitar. Itu pengecekannya memakai detektor," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada manajemen BIP untuk mematikan sementara aliran listrik di sekitar lokasi kejadian. "Itu kami lakukan karena masih ada genang di lokasi. Khawatir kalau tidak dimatikan lampunya," katanya.

Ketika ditanyakan penyebab kebakaran tersebut, pihaknya menduga karena hubungan arus pendek listrik di toko yang kebakaran. "Terindikasi hubungan arus pendek, di bagian AC (pendingin udara) toko. Diindikasikan demikian," kata dia.

Sementara itu, Marketing Komunikasi BIP tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut dan belum bisa memastikan berapa kerugian materialnya. "Api sendiri dipadamkan oleh tim internal kami menggunakan hidran dan di dalam jalur evakuasi sudah tersedia. Sehingga saat kejadian pengunjung sudah tahu harus bagaimana untuk menyelamatkan diri," kata dia.

0 Response to "Penyebap Terjadinya Kebakaran Mall BIP"

Post a Comment