Inilah Cara Merawat Printer yang Benar

Pada umumnya banyak printer yang belum lama di pakai sudah rusak, hal ini di karenakan tidak terawatnya ataupun kurang merawatnya sehingga dalam jangka pendek printer sudah rusak. padahal jika di rawat dengan baik maka printer akan bertahan hingga bertahun-tahun. agar printer menjadi lebih awet dan berfungsi dengan baik. Silakan, simak ulasannya di bawah ini:

Inilah Cara Merawat Printer yang Benar

Inilah Cara Merawat Printer yang Benar

Gunakan Sesering Mungkin


Hal ini di lakukan agar tinta dalam printer tetap mengalir dan tidak mengering sehingga printerpun dapat di gunakan, dan apabia tinta mengering makan sudah di pastikan akan berakibat fatal.

Matikan Printer Sesuai Prosedur


ternyata bukan hanya komputer maupun laptop yang harus di matikan sesuai prosedur, printerpun demikian, ia harus di matikan sesuai prosedur.
Sehingga printer akan melakukan pembersihan secara otomatis di permukaan head, head catridge akan bersih dan selalu terjaga. Hindari mematikan printer dengan langsung mencabut power.

Hindari Menggunakan Kertas yang kotor dan berdebu


Gunakanlah kertas yang bersih dari debu maupun kotoran lain sehingga roll pada printer bisa menarik kertas sebagai mana seharusnya.

Menjaga Kebersihan Printer


Sehabis printer digunakan jangan dibiarkan cover penutup printer terbuka. Pada jenis printer tertentu ada yang sensitif terhadap debu, sehingga cepat mengalami kerusakan, membuat printer tidak mau berfungsi semestinya. Tutup printer dengan pelindung (cover) atau pelastik supaya debu dan kotoran tidak masuk dan menempel di printer. Cara yang satu ini merupakan yang sederhana untuk menjaga printer agar tetap awet.

Gunakan Tinta Berkualitas


Gunakanlah tinta printer yang berkualitas, karena hal ini biasanya mempengaruhi umur printer juga, bila perlu gunakan tinta yang memiliki brand. 


Nah itu tadi adalah tips Cara Merawat Printer yang Benar, semoga artike tadi dapat menjadi solusi anda, terima kasih.

0 Response to "Inilah Cara Merawat Printer yang Benar"

Post a Comment