Jadi Pemalu Bukan Berarti Tidak Akan Sukses


Jadi Pemalu Bukan Berarti Tidak Akan Sukses

Ibaysolution.blogspot.com - Jadi Pemalu Bukan Berarti Tidak Akan Sukses - Pernahkah kalian mendengar orang bilang kalau menjadi orang pemalu maka dalam hidupnya tidak akan pernah mencicipi kesuksesan ? iya, tentu saja pernah, karena itu lah yang di katakan sebagian orang tua. Akan tetapi di sini saya sangat tidak setuju, di karenakan semua orang bisa sukses, termasuk orang pemalu sekalipun, bahkan malah lebih sukses dari pada orang yang tidak malu.

Jadi Pemalu Bukan Berarti Tidak Akan Sukses

Kenapa saya berpendapat demikian, baik simak saja penjelasan di bawah ini mengenai sifat-sifat yang di miliki orang yang pemalu :


1. Berpikir Sebelum Bertindak
Orang yang pemalu lebih sering berfikir dulu dalam bertindak, ia tidak mau gegabah dalam melakukan segala hal. mereka lebih memilih banyak diam dari pada banyak omong

2. Peka Dalam Mengamati Sesuatu 
Orang yang pemalu bukan mereka yang sengaja menghindari segala hal supaya tidak malu saat nanti ada kesalahan. untuk para pemalu, diam dan mengamati apa yang ada di sekitarnya jauh lebih baik daripada melontarkan pendapat. Jadi jangan heran kalau seorang dengan pribadi tertutup itu sebenarnya lebih peka daripada yang kamu bayangkan.

3. Tahan Kritik
Orang yang pemalu adalah orang yang mempunyai mental sekeras baja, walaupun kritikan datang bertubi-tubi, ia tidak langsung bertindak untuk melakukan pembelaan, ia lebih memilih untuk membiarkan kritikan datang terlebih dulu. selanjutnya Mereka memahami bahwa kritik datang karena adanya ketidakpuasan.
Maka daripada melakukan pembelaan, lebih baik mendengarkan apa yang sebenarnya tidak diinginkan. Seorang pemalu yang cerdas akan memanfaatkan berbagai kritikan ini untuk membuat sesuatu yang lebih baik
.
4. Pemikir Keras 
Orang yang mempunyai sifat pemalu, berbeda dengan mereka yang yang sudah di takdirkan di depan dan beradu argumen. seorang pemalu lebih sering menghabiskan waktu untuk memikirkan strategi yang harus ia bangun sambil memikirkan sisi positif dan negatifnya.
Don’t judge a book by it’s cover. Jangan nilai seseorang karena penampilannya, Bisa jadi, seorang pemalu dan pendiam punya pemikiran dan ide-ide cerdas dengan kelemahan yang minimal.


jadi menurut Ibay Solution kesimpulanya adalah, jangan remehkan orang yang mempunyai sifat pemalu, karena bisa jadi "Diam-diam Tapi Menghanyutkan"

0 Response to "Jadi Pemalu Bukan Berarti Tidak Akan Sukses"

Post a Comment