Ada yang Belum Tahu Fungsi Ram ?

Mungkin dari kalian ada yang belum tahu fungsi dari RAM, tapi sebelumnya akan saya jelaskan apa itu RAM, ram adalah singakatan dari Memori akses acak (bahasa Inggris: Random access memoryRAM), dimana ram dalah suatu tipe penyimpanan komputer yang di isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. 
Ada yang Belum Tahu Fungsi Ram ?

Inilah Fungsi Dari Sebuah RAM ?

Sedikit cerita, karena saya dulu sewaktu masuk SMK jurusan TKJ di tanya tentang RAM tidak tahu, karena saya sebelumnya memang belum pernah pegang komputer, akan tetapi alhamdulillah sekarang sudah bisa service komputer.

kembali lagi ke topik awal, yaitu fungsi RAM, fungsi dari ram adalah untuk membantu kinerja komputer anda agar bisa menyimpan data secara sementara, jika anda bingung contoh kasus nya seperti ini.

Jadi begini, saya misalkan ketika saya membuka aplikasi microsoft word, dan saya mengetikan sesuatu, ntah itu puisi, data ataupun skripsi. nah dari apa yang saya ketikan belum di simpan ke harddisk, maka di seperti tiulah fungsi dari sebuah RAM.

jadi ketika anda belum menyimpan pekerjaan anda ke dalam harddisk secara manual ataupun otomatis, maka pekerjaan anda tersebut masih di simpan ataupun di tampang dalam sebuah RAM secara tidak permanen atau bisa di bilang hanya sementara.

maksud dari sementara adalah, ketika pekerjaan anda belum di simpan dalam harddisk, lalu tiba-tiba komputer mati, kemudian anda nyalakan lagi, maka perkerjaan yang telah anda buat akan hilang.

nah cukup sampai di sini dulu pembahasan kita mengenai, Fungsi dari sebuah RAM.

0 Response to "Ada yang Belum Tahu Fungsi Ram ?"

Post a Comment