Solusi VGA On Board Pada PC yang Rusak

Solusi VGA On Board Pada PC yang RusakPada kali ini saya akan sedikir memberikan info ataupun tips bagaimana cara mengatasi VGA On Board pada PC yang rusak ataupun mati.  Vga sendiri ada 2 macam yaitu vga on board dan vga card. vga on board adalah vga yang menyatu dengan Mobo, sedangkan Vga Card adalah vga eksternal atau tambahan.

Solusi VGA On Board Pada PC yang Rusak



VGA On Board Pada PC yang Rusak

Kebanyakan orang ataupun tukang service jika VGA on board mati/rusak mereka langsung saja menggantinya, mereka tidak berfikir bagaimana cara memperbaiki VGA tanpa mengganti.

Padahal VGA onboar yang rusak masih bisa di perbaiki hanya dengan cara yang sangat sederhana. mungkin karena sederhana itu mereka tidak mau susah payah untuk memperbaiki kerusakan.

mereka tidak mau di rumitkan dengan hal yang sepele itu, maka di sini saya akan beri tips cara mengatasi VGA onboard yang mati.

Caranya adalah dengan mengganti IC pada VGA, cukup sederhana sekali yaitu IC. akan tetapi sebelumnya kita terlebih dahulu harus membersihkan bagian VGAnya, siapa tau cuma karena debu, VGA error. atau mungkin saja kabel yang tidak terpasang dengan benar ataupun kabel yang putus. cukup mudah bukan cara mrngatasi VGA yang rusak ?

Sekian tadi tips dari saya,semoga dapat bermanfaat, senang bisa membantu anda. terima kasih.

1 Response to "Solusi VGA On Board Pada PC yang Rusak"